Sukses

Israel Klaim 1.100 Roket Hantam Gaza Selama 12 Hari

Ribuan warga di Turki dan Prancis mengecam serangan yang telah menewaskan lebih dari 330 orang di Jalur Gaza.

Liputan6.com, Gaza - Serangan ke bumi Gaza terus dilakukan oleh Israel hari Minggu 20 Juli, dini hari. Militer Israel mengklaim telah melancarkan serangan ke lebih dari 2.500 target di Gaza, termasuk 1.100 roket selama 12 hari.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (20/7/2014), sementara itu pihak Hamas mengklaim pasukan mereka berhasil merebut persenjataan beberapa tentara Israel, sekaligus meluncurkan roket yang melumpuhkan kendaraan militer pasukan Israel.

Gelombang protes yang mengecam serangan Israel ke Gaza terus mengalir. Di Istanbul, Turki, ribuan massa pendukung Palestina turun ke jalan.

Mereka berkumpul di luar Gedung Konsulat Israel sambil mengibarkan bendera Palestina dan meneriakan slogan anti Israel. Mereka jug mengecam Israel yang telah menewaskan lebih dari 330 orang di Jalur Gaza.

Sementara di Paris, Prancis, pihak kepolisian harus terlibat bentrokan dengan ribuan demosntran pro Palestina yang turun ke jalan dan mengekspresikan aksi anti Israel. Beberapa demonstran melakukan aksi anarkis dengan melemparkan batu dan benda lain ke arah polisi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini