Sukses

Keluarga Politisi PAN Jadi Korban MH17

Pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 295 penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur jatuh di Kota Shaktarsk, Ukraina, Kamis 17 Juli.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 295 penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis 17 Juli. Di antara penumpang itu, terdapat 12 WNI.

Salah satunya merupakan keluarga dari politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua DPP PAN Didik Supriyanto.

"Seluruh keluarga besar PAN menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga besar Mas Didik Supriyanto, salah satu Ketua DPP PAN. Sepupu dekat Mas Didiek bersama suami dan kedua anaknya menjadi korban MH17," kata Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Drajad mengatakan, pemerintah perlu pro-aktif dalam tim investigasi internasional yang akan dibentuk sesuai dengan ketentuan penerbangan dunia.

"Hal ini penting sebagai wujud dari pembelaan negara kepada rakyatnya, dan sekaligus memberikan rasa adil dan damai kepada keluarga korban," tutur dia.

PAN, lanjut Drajad, juga mengharapkan pemerintah Indonesia melalui Kedubes RI di Ukraina turut serta aktif dalam identifikasi dan pemulangan jenazah semua WNI yang menjadi korban. Meskipun hal tersebut tidak mudah.

"Insya Allah sesuai arahan Ketum PAN Hatta Rajasa, PAN akan membangun kontak dengan Kemenlu, Kedubes RI di Ukraina dan Kedubes Ukraina di Jakarta, untuk membantu menangani tragedi ini," tandas Drajad.

Maskapai penerbangan Malaysia Airlines kembali mengalami musibah setelah pesawat MH17 ditembak jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia, Kamis 17 Juli 2014 waktu setempat.

Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan, pesawat itu membawa 280 penumpang dan 15 awak. Semuanya tewas dalam insiden tersebut.

Dalam kecelakaan itu, 295 penumpang termasuk 15 awak pesawat dikabarkan meninggal. 12 Di antaranya merupakan WNI, termasuk seorang bayi. Berikut identitas 12 WNI yang menumpang pesawat nahas tersebut:

1. Hadiono Gunawan (Mr)
2. Yodricunda Theistiasih (Mrs)
3. Ketut Wiartini (Mrs)
4. Yuli Hastini (Mrs)
5. Vickiline Kurniati Kardia (Mrs)
6. Supartini (Mrs)
7. Hendry (Mr)
8. Gerda Leliana Lahenda (Ms)
9. Werther Smallenburg
10. Jane M. Adi Soetjipto (Mrs)
11. Wayan Sujana (Mr)
12. Clarice Yelena Huzein (bayi)

(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini