Sukses

Keluarga WNI Penumpang MH17 Harap Lapor ke KBRI Malaysia

Pesawat MH17 dikabarkan jatuh ditembak di dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dikabarkan jatuh dihantam rudal di Ukraina. Ada 259 penumpang di dalam Boeing 777 tersebut.

Sejauh ini, ada 1 warga negara Indonesia (WNI) yang dikabarkan menjadi penumpang pesawat nahas tersebut. Bagi keluarga lain harap melapor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Segera lapor KBRI Kuala Lumpur atau KBRI di Belanda, di Denhaag. Sehingga kita bisa kroscek," kata Dubes RI di Kuala Lumpur Herman Prayitno dalam breaking Metro TV, Jumat (18/7/2014) dini hari.

Dia menjelaskan, pihak keluarga bisa datang ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mencari tahu kabar penumpang MH17. Akomodasi perjalanan keluarga dari Indonesia ke Malaysia ditanggung pihak Malaysia Airlines.

"Kita juga siap menanggung akomodasi, hotel di Malaysia," ujar Herman.

Pesawat MH17 dikabarkan jatuh ditembak di wilayah udara dekat Donetsk, wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina. Namun pemberontak Ukraina membantah telah menembak pesawat. Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga menepis militernya yang menembak Boeing 777 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.