Sukses

Gunakan Roket, Militan Taliban Serang Bandara Internasional Kabul

Militan Taliban dikepung tentara Afghanistan, 4 orang tewas dalam baku tembak yang semuanya dari kelompok militan.

Liputan6.com, Gwangju, Korea Selatan - Helikopter pemadam kebakaran jatuh di dekat kompleks apartemen dan sekolah di Kota Gwangju, Korea Selatan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (17/7/2014).

 Akibat kejadian ini 5 orang tewas, semuanya merupakan awak helikopter. 1 Orang lainnya terluka ringan. Heli ini diketahui baru saja kembali dari misi pencarian korban feri yang tenggelam pada April lalu.

Di Kabul, Afghanistan, militan Taliban menyerang Bandara Internasional Kabul menggunakan roket di Ibukota Afghanistan. Namun tak ada pesawat yang terkena serangan.

Kelompok bersenjata itu menduduki 2 gedung yang tengah dibangun, sekitar 700 meter sebelah utara bandara. Namun militan itu dikepung tentara Afghanistan. 4 Orang tewas dalam baku tembak ini, semuanya dari kelompok militan.

Sementara di Los Angeles, Amerika Serikat, ilmuwan menciptakan alat pacu jantung baru dengan menggunakan sel yang diambil dari hewan.

Setelah dikembangkan, alat pacu jantung tersebut bisa menghasilkan aliran listrik untuk menggerakkan jantung, mirip dengan cara kerja jantung asli di dalam tubuh. Alat pacu jantung biologis ini akan diuji coba pada manusia dalam 3 tahun mendatang. (Ans)

Baca juga:

Siswa di Jepang Temukan Seekor Salamander Raksasa

Rayakan Bastille Day, Warga Prancis Pesta Kembang Api di Eiffel

Bus Dibakar Karena Brasil Kalah - Walikota Meksiko Nikahi Buaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini