Sukses

Uni Eropa Serukan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Uni Eropa menyerukan kepada semua pihak menahan diri untuk menghindari korban dan menciptakan ketenangan.

Liputan6.com, Brussels - Terkait dengan konflik di Jalur Gaza yang tengah berlangsung saat ini, berbagai kecaman dan seruan untuk penyelesaian damai konflik ini datang dari masyarakat internasional, termasuk dari Uni Eropa.

Dalam siaran pers Uni Eropa yang baru diterima Liputan6.com pada Selasa (15 Juli 2014), disebutkan bahwa Uni Eropa prihatin, mengutuk serangan udara Israel dan mengkhawatirkan keselamatan warga sipil yang menjadi korban sia-sia konflik itu.

Berikut ini adalah siaran pers Uni Eropa yang dimaksud diterima Liputan6.com dari Kantor Perwakilan Uni Eropa untuk Indonesia dan ASEAN di Jakarta:

Uni Eropa serukan gencatan senjata terkait ketegangan di Selatan Israel dan Jalur Gaza Berikut pernyataan lengkap Juru Bicara Perwakilan Tinggi Uni Eropa urusan Luar Negeri:

"Kami mengikuti dengan penuh keprihatinan situasi yang memburuk dengan cepat di Selatan Israel dan Jalur Gaza. Uni Eropa mengutuk keras serangan udara ke Israel oleh kelompok militan di Jalur Gaza. Uni Eropa mengutuk keras meningkatnya jumlah korban sipil, yang menurut laporan termasuk anak-anak, yang disebabkan oleh serangan balasan oleh Israel. Keselamatan dan keamanan semua warga sipil harus diutamakan. Uni Eropa menyerukan kepada semua pihak menahan diri untuk menghindari korban dan menciptakan ketenangan. Oleh karena itu, Uni Eropa menyerukan pihak-pihak di wilayah ini untuk berupaya keras agar segera tercapai gencatan senjata." (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.