Sukses

Israel Tembak Jatuh Drone Milik Hamas

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi berencana menggelar pertemuan dengan negara Arab lainnya untuk mencari jalan keluar.

Liputan6.com, Gaza - Serangan demi serangan terus dilancarkan Israel ke Gaza. Hal sebaliknya juga dilakukan Hamas dengan meluncurkan roket. Selain meluncurkan rudal ke Gaza, Israel juga mengklaim telah menembak drone atau pesawat tak berawak milik Hamas.

"Drone datang dari Gaza dan ditembak dekat Ashdod selatan," demikian pernyataan militer Israel, seperti dilansir Al-Jazeera, Senin (14/7/2014).

Namun belum diketahui apakah klaim Israel tersebut benar. Hingga kini pihak Hamas belum belum mengonfirmasi hal tersebut.

Israel mulai melancarkan serangan ke Gaza dalam operasi "Protective Edge" sejak Selasa 8 Juli dini hari, pekan lalu. Aparat Palestina mengatakan hingga kini ada 172 warga Gaza yang tewas.

Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan ada sekitar 77 persen warga sipil yang tewas di Gaza. Korban diduga merupakan anggota Hamas.

Sementara 17 ribu warga Palestina mengungsi setelah Israel mengeluarkan peringatan untuk menghindar dari serangan mereka yang mengarah pada markas dan pangkalan senjata Hamas.

Israel berdalih serangan ke Gaza untuk menghentikan ulah Hamas yang intensif meluncurkan roket ke Israel belakangan hari ini.

Negeri zionis mengklaim hanya menargetkan markas Hamas yang terletak di antara rumah warga. Namun tetap saja penduduk Gaza yang tak bersalah menjadi korban.

Selain dari Gaza, sejumlah roket dari Lebanon dan Suriah diluncurkan ke arah Israel Utara. Namun belum diketahui pasti pihak mana yang melancarkan serangan tersebut.

Pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi berencana menggelar pertemuan dengan negara Arab lainnya untuk mencari jalan keluar atas konflik Israel-Palestina ini.

Baca juga:

Masih Ada Kemanusiaan di Gaza

Kedubes Australia Atur Kepulangan Warganya dari Gaza

Terjebak Saat Berlibur di Gaza, Warga AS Dievakuasi dengan Bus

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.