Sukses

Ormas Islam Galang Dukungan untuk Rakyat Palestina

Ratusan anggota Hizbut Tahrir Surabaya mengecam serangan brutal Israel terhadap rakyat sipil di Gaza, yang menewaskan hampir 100 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Di tengah terik matahari siang, sekitar 200 anggota Hizbut Tahrir menyerukan solidaritas untuk Palestina di depan Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Dengan membawa poster, mereka mengecam serangan brutal negara Yahudi terhadap rakyat sipil di Gaza, Palestina, yang telah menewaskan hampir 100 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (12/7/2014) dini hari, massa juga menyerukan kepada dunia internasional untuk mengutuk invasi tentara Yahudi dan segera bertindak untuk menyelamatkan bangsa Palestina.

Di Solo, Jawa Tengah, massa Hizbut Tahrir juga mengutuk kekejian tentara Zionis yang telah membombardir warga sipil Palestina. Melalui spanduk dan poster saat beraksi di Bundaran Gladag, mereka menyerukan kepada umat Islam dan juga dunia internasional untuk melawan kesewenang-wenangan tentara Israel.

Pendemo juga mendesak PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk memberi sanksi tegas kepada Israel, karena telah mengorbankan rakyat sipil dalam menjalankan aksi mereka.

Di Pati, Jawa Tengah, Forum Umat Muslim juga menggelar aksi mengecam Israel. Dengan menggelar aksi turun ke jalan, mereka tidak hanya mengutuk penyerangan tentara Zionis ke Jalur Gaza, tapi juga mendesak Pemerintah Indonesia bersikap aktif dalam mewujudkan perdamaian terkait konflik Palestina-Israel yang tak berkesudahan.

Hal serupa juga digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, aksi protes juga datang dari sejumlah ormas Islam. Dengan menggelar unjuk rasa di kawasan Bundaran Kecil, Palangkaraya, massa terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Mereka turut mendoakan agar rakyat Palestina terbebas dari penderitaan akibat agresi tentara Yahudi. Saat melakukan aksi, mereka juga menggalang dana dan dana yang terkumpul akan segera disalurkan ke lembaga yang mengirim bantuan ke Palestina.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, massa Hizbut Tahrir melakukan aksi di bawah jembatan layang sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina.

Mereka tidak hanya menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu melawan kekejaman tentara Zionis, tapi mendesak pemimpin negara Islam mengirimkan tentara ke Jalur Gaza untuk membantu rakyat Palestina melawan tentara Israel. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.