Sukses

Sumur Bor di Sumsel Meledak, Warga Panik

Kuatnya semburan gas yang keluar dari sumur bor di Sulawesi Selatan, membuat api terus membesar dan semakin sulit dipadamkan.

Liputan6.com, Musi Rawas Utara - Sumur bor milik PT Seleraya Merangin 2 di Rawas Ilir, Musi Rawas Utara, Sulawesi Selatan, Kamis 10 Juli, terbakar dan mengeluarkan suara ledakan yang cukup keras.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (10/7/2014), kuatnya semburan gas yang keluar dari perut bumi membuat api terus membesar dan semakin sulit dipadamkan.

Untuk memadamkan api, sejumlah petugas lapangan dari PT Seleraya Merangin 2 diterjunkan ke lokasi terbakarnya sumur bor.

Menurut salah seorang karyawan PT Seleraya Maringin, terbakarnya sumur bor tersebut bermula dari adanya blow out atau gas liar di sumur tersebut. Usai dilakukan perbaikan, tiba-tiba alarm di sumur bor itu meledak dan api menyambar sumur bor tersebut.

Akibat terbakarnya sumur bor, warga di sekitar lokasi kejadian yang hanya berjarak 300 meter menjadi panik dan khawatir akan menjadi korban. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.