Sukses

[INFOGRAFIS] Mereka yang Mengkilat dan Meredup di Brasil

Siapa yang meramalkan Kosta Rika dan Kolombia bisa berbicara hingga babak perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Tim-tim unggulan berguguran di babak awal Piala Dunia 2014. Bahkan, Sang Juara Bertahan, Spanyol, harus pulang lebih awal dibanding tim-tim lain.

Tim Matador gagal menunjukkan superioritas mereka di dunia. Setelah empat tahun sukses menjadi yang terbaik di dunia dan Eropa, kini Spanyol dipermak di Brasil.

Laga pertama, Iker Casillas dan kawan-kawan dibantai Belanda 1-5. Di pertandingan kedua, Spanyol kembali gagal meraih kemenangan. Mereka dikalahkan Chile 0-2. Dua kekalahan ini pun membawa Spanyol menjadi tim pertama yang harus pulang kampung.

Justru, tim yang diprediksi tidak bertahan lama melenggang jauh. Siapa yang meramalkan Kosta Rika dan Kolombia bisa berbicara hingga babak perempat final. Bahkan langkah mereka harus dihentikan negara adidaya sepakbola, Belanda dan Brasil.

Selain itu di tengah meredupnya bintang-bintang sepakbola seperti Cristiano Ronaldo, Diego Costa, dan Wayne Rooney, muncul sejumlah `pahlawan` baru lapangan hijau.

Striker Kolombia James Rodriguez bahkan membuat mata dunia terbuka. Tak ada yang mengetahui kiprah pemain berusia 22 tahun itu sebelum Piala Dunia 2014 digelar. Namun, Rodriguez menunjukkan kelihaiannya menjebol gawang lawan. Kini Rodriguez bercokol sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

Lihat Infografis Terbaik dan Terburuk di Brasil:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini