Sukses

Topan Neoguri Ancam Okinawa - Festival Rakyat Ludogorie

Kekuatan topan neoguri yang mengancam Kepulauan Okinawa, Jepang, diperkirakan melanda besok pagi, Selasa 8 Juli waktu setempat.

Liputan6.com, Jepang - Warga Jepang bersiap menghadapi terjangan topan neoguri yang kecepatannya mencapai 195 kilometer per jam. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/7/2014).

Warga Jepang bersiap menghadapi topan neoguri --sebuah badai topan kuat. Topan neoguri bergerak mendekati kawasan Kepulauan Okinawa dan diperkirakan mencapai pulau itu pada besok pagi, Selasa 8 Juli waktu setempat. Kekuatan topan neoguri diprediksi mencapai 195 kilometer per jam.

Di Meksiko, kericuhan terjadi di sebuah konser yang dihadiri belasan ribu orang di Kota Ecatepec, Meksiko. Penonton panik dan berdesakan keluar menyusul perkelahian dan tembakan senjata yang terdengar usai konser.

Rekaman CCTV menunjukkan sebuah tembok ambruk dan menimpa sejumlah pengunjung yang akan meninggalkan lokasi konser. 3 Orang tewas dan 15 lainnya luka-luka.

Sementara di California, seorang pria digigit hiu saat berenang di Pantai Manhattan. Hiu tersebut tadinya tertangkap nelayan, namun berhasil melepaskan diri dan menggigit pria tersebut.

Pria tersebut selamat tanpa luka fatal. Usai kejadian pantai tak ditutup, namun beberapa lokasi tak boleh didekati dan polisi melarang memancing di tempat itu.

Lain halnya di Bulgaria, festival rakyat ludogorie pada Minggu 6 Juli, menghadirkan ritual pernikahan tradisional khas negeri itu. Sepasang pengantin menikah dengan acara tradisional lengkap, mulai dari kostum, musik hingga masakannya yang didominasi domba panggang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini