Sukses

Survei: Obama Presiden Terburuk AS

53% responden menyatakan kinerja pemerintahan Obama tidak berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Washington - Barack Obama dinyatakan sebagai Presiden terburuk Amerika serikat sejak Perang Dunia II pada 1945 berdasarkan hasil survei Quinnipiac University.

Hasil polling menunjukkan sebagian besar responden yakni sebanyak 33% responden memilih Obama sebagai presiden terburuk Negeri Paman Sam.

Posisi kedua sebagai pemimpin negara terburuk dijatuhkan pada George W Bush dengan suara 28%, kemudian Richard Nixon 13%, dan Jimmy Carter 3%.

Untuk Presiden terbaik AS sejak Perang Dunia II, Ronald Reagan menempati peringkat pertama dengan suara 35%, kemudian disusul Bill Clinton 18%, John F Kennedy 15%.

Obama hanya meraup suara 8% dalam kategori presiden terbaik. Demikian yang dimuat situs politik Amerika Serikat Politico, Jumat (4/7/2014).



Lebih lanjut, 53% responden menyatakan kinerja pemerintahan Obama tidak berjalan dengan baik. Sementara 40% lainnya mengatakan sebaliknya: program Obama berlangsung lancar.

Selain itu, 54% responden lainnya setuju bahwa Obama dan pemerintahannya tidak kompeten dalam menjalankan pemerintahan.

Hasil jajak pendapat tersebut juga menjelaskan bahwa 55% atau sebagian besar responden mengatakan Mitt Romney yang menjadi rival Obama pada Pilpres 2012 lalu, diyakini bakal lebih baik dalam mengendalikan pemerintahan Gedung Putih.

Tapi 38% responden lain justru mengatakan kondisi pemerintahan akan lebih buruk jika Romney yang berkuasa.

Survei ini dilakukan terhadap 1.446 responden melalui telepon seluler (ponsel) pada 24-30 Juni 2014 lalu, dengan margin error sekitar 2,6%. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini