Sukses

Ratusan PTT Satpol PP Minta Ahok Naikkan Status Jadi PNS

Perwakilan PTT Satpol PP tersebut ditemani oleh sekitar 100 lebih Satpol PP.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 orang perwakilan Forum Komunikasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satpol PP menemui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka mendesak pria yang karib disapa Ahok itu untuk meningkatkan status kepegawaian mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Kita menginginkan kesetaraan dalam penghasilan seperti PNS," ujar salah seorang PTT Satpol PP Jakarta Utara, Hermansyah di lokasi, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Menurut Hermansyah, pertemuan perwakilan PTT Satpol PP dengan Ahok yang berlangsung sekitar 2 jam itu, masih tak sesuai permintaan mereka. Namun, dia mengaku ditawarkan kenaikan tunjangan kerja oleh Pemprov DKI dengan sejumlah persyaratan.

Ahok, lanjut dia, mensyaratkan beban pekerjaan PTT Satpol PP bakal bertambah jika tunjangan mereka dinaikkan. "Job desc akan ada ditambah. Kalau terima, ya dapat kesejahteraan itu. Kalau tidak terima, ya sudah," ucapnya.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan PTT Satpol PP tersebut ditemani oleh sekitar 100 lebih Satpol PP. Mereka mendatangi Balaikota DKI Jakarta sejak siang dan berkumpul di selasar kantor Gubernur DKI itu. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.