Sukses

Tersangka Polisi Tembak Rekan Sendiri Akan Ditindak Tegas

Pelaku penembakan Briptu Hadi adalah Aiptu Tatang yang bertugas sebagai kepala SPKT Polsek Banjarsari.

Liputan6.com, Ciamis - Pascapenembakan polisi oleh polisi di Ciamis, Jawa Barat, jajaran Polres Ciamis langsung mengamankan pelaku penembakan beserta senjata yang digunakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/7/2014), seorang anggota Reserse Kriminal dari Polsek Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, bernama Bripka Hadi tewas di tangan rekannya sendiri.

Pelaku penembakan adalah teman korban, Aiptu Tatang, yang bertugas sebagai kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Banjarsari, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis yang datang ke lokasi langsung meminta keterangan dari para saksi, termasuk Kapolsek Banjarsari.

Kapolres berjanji akan menindak tegas pelaku dengan ancaman hukuman pidana, karena dianggap telah bermain-main dengan senjata yang seharusnya digunakan untuk melindungi masyarakat.

Penembakan terjadi Rabu pagi 2 Juli, di lobi kantor Polsek Banjarsari. Korban yang berlumuran darah langsung dibawa ke RSUD Banjar, namun nyawanya tak tertolong.

Keluarga yang mendapati Bripka Hadi sudah tidak bernyawa, menangis histeris dan tidak menyangka korban meninggal justru di tangan rekannya sendiri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini