Sukses

Ahok Pulang Kampung ke Belitung Lebaran Tahun Ini

Ahok mengatakan, walaupun tak beragama Islam, dirinya merindukan suasana Lebaran di Belitung Timur yang mayoritas penduduknya muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun ingin mudik pada libur Lebaran nanti. Pria yang karib Ahok itu bakal pulang ke kampung halamannya di Belitung Timur.

Pada momen libur Lebaran tahun lalu, Ahok tak sempat pulang kampung karena menyambut warga yang datang ke Balaikota. "Saya Lebaran mau pulang ke Belitung. Ya, pengen mudik 2-3 hari, bolehlah," ucap Ahok di Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Ahok mengatakan, walaupun tak beragama Islam, dirinya merindukan suasana Lebaran di Belitung Timur yang mayoritas penduduknya muslim. Apalagi dengan menu hidangan selama Ramadhan hingga Lebaran. Seperti ketupat yang dimasak secara tradisional serta sop ikan dengan kunyit alias gangan ikan.

"Kangen makan ketupat sama suasananya. Makanya aku mau pulang lebaran. Jadi lebaran di Belitung aja. Beda dong (dengan Jakarta). Nggak ada ketupat plastik di sana...Hehehe," ujarnya.

Pada Rabu 2 Juli 2014 kemarin, Ahok memulai Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama warga di Masjid At-Taqwa, Jalan Kapuk Muara RT 01 RW 04, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saya terima kasih diadakan buka puasa bersama ini. Walaupun kita berbeda keyakinan tapi ini kesempatan untuk silaturahmi," ucap Ahok dalam sambutannya di hadapan para warga di halaman masjid.

Ahok juga memberikan bantuan secara simbolis dari Bazis Pemprov DKI yang diterima oleh Dewan Kemakmuran Masjid At Taqwa, Makmun. Bantuan sebanyak Rp 15 juta itu diperuntukkan bagi perbaikan dan keperluan masjid.

"Semoga silaturahmi ini tidak berhenti di sini," ucap Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini