Sukses

Mainkan Senjata, Polisi di Ciamis Tembak Mati Rekan Sendiri

Dia menjelaskan, Bripka Hadi Purwanto tewas dalam perjalanan ke rumah sakit saat hendak mendapat pertolongan.

Liputan6.com, Bandung - Bripka Hadi Purwanto (36) anggota Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, Jawa Barat tewas dalam perjalanan setelah tidak sengaja tertembak oleh rekannya sendiri Aiptu TS (53) di Mapolsek Banjarsari, Rabu (2/7/2014) pagi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB di halaman depan Mapolsek Banjarsari. Saat itu Aiptu TS tengah memainkan senjata ke arah rekan-rekannya yang tengah berkumpul.

"Namun tiba-tiba meletus dan mengenai dinding kemudian memantul mengenai kepala atau pelipis kanan Bripka HP hingga tembus ke belakang," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dia menjelaskan, Bripka Hadi Purwanto tewas dalam perjalanan ke rumah sakit saat hendak mendapat pertolongan. "Kami menyayangkan peristiwa ini namun proses penyelidikan masih dilakukan dengan memeriksa saksi," katanya.

Disinggung apakah ini merupakan kelalaian dari Aiptu TS, Martinus menuturkan hingga saat ini penyelidikan masih dilakukan dan bila terbukti bersalah Aiptu TS akan ditindak sesuai peraturan yang ada.

"Terhadap pelaku, kami akan menindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Atas peristiwa tersebut kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena masih ada perilaku bawahan kami yang tidak terpuji," jelas Martinus.

Martinus menegaskan, atas peristiwa ini pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polda Jabar khususnya yang memegang senjata api. (Ein)

Baca juga:

Polisi Olah TKP Pembunuhan Anggota Brimob di Halte UI

Jenazah Anggota Brimob Korban Pengeroyokan Dimakamkan

Polisi Periksa Saksi Kunci Tewasnya Anggota Brimob Kelapa Dua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini