Sukses

Jembatan Jebol di Jalur Alternatif Mudik, Truk Terguling

Saat pengemudi menghindari lubang, nahas roda belakang truk justru masuk ke lubang jalan.

Liputan6.com, Klaten - Menjelang arus mudik Lebaran, sejumlah jalur alternatif di Klaten, Jawa Tengah masih rusak parah. Bahkan akibat kondisi jembatan yang jebol, sebuah truk terguling hingga nyaris terjun ke jurang sungai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/7/2014), truk nahas itu terguling di atas Jembatan Poitan, Desa Jagalan, Klaten, Jawa Tengah.

Truk yang sarat dengan muatan batu kerikil dari lereng Gunung Merapi itu terguling akibat kondisi jembatan jebol yang berada di tengah jalan.

Saat pengemudi truk menghindari lubang, nahas roda belakang truk justru masuk ke lubang jalan. Truk pun terguling.

Namun, truk tidak terjun ke jurang sungai yang cukup dalam karena tertahan pagar jembatan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun seluruh muatan truk tumpah ke jalan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, jalan sempat ditutup. Seluruh kendaraan yang akan melintas terpaksa harus putar arah melewati jalan lain.

Kerusakan Jembatan Poitan itu sudah berlangsung hampir 2 tahun, tapi hingga saat ini belum juga ada perbaikan dari pihak pemerintah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.