Sukses

Bus Terjun ke Jurang di Tapanuli Tengah, 3 Penumpang Tewas

Selain 3 penumpang tewas, kecelakaan bus tersebut juga membuat 3 penumpang lainnya luka ringan, sedangkan sopir cedera berat.

Liputan6.com, Medan - Kecelakaan maut terjadi di kilometer 6 Desa Bonan Dolak, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Tiga penumpang bus Sinar Kurnia tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut, sore tadi.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Misnan yang dihubungi di Medan, Sabtu (28/6/2014), mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas di kawasan Batu Lobang, Kecamatan Sitahuis, itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain mengakibatkan 3 penumpang tewas, kecelakaan bus bernomor polisi BB 7036 BB tersebut juga membuat 3 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Sementara, sopir bus Hotmarojahan Hutagalung (49) asal penduduk Desa Banuaji, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara mengalami luka berat.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Tengah telah melakukan evakuasi terhadap bus dan penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut. Korban tewas dan luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut telah dievakuasi dan dirawat di RS Sibolga.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga akibat sempitnya badan jalan sehingga bus tersebut masuk dalam jurang.

"Ketika berpapasan, rumput di pinggir jurang dianggap bagian jalan juga, sehingga dilewati. (Bus) Akhirnya masuk (jurang)," pungkas Misnan. (Ant/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini