Sukses

Demo Tuntut Pesangon Berujung Bentrok di Cakung

Para buruh menginginkan PT Super Steel yang telah gulung tikar segera membayar gaji para karyawan hingga 5 bulan gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan karyawan PT Super Steel Indah di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur bentrok dengan polisi gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur saat aksi demo tuntut pesangon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/6/2014), belasan karyawan PT Super Steel Indah yang dibantu warga sekitar pingsan setelah terlibat aksi bentrok.

Bentrokan terjadi saat petugas memaksa mengambil barang pesanan berupa onderdil yang dikerjakan PT Super Steel untuk perusahaan lain se-Jabotabek yang telah selesai dikerjakan.

Penahan dilakukan buruh sebagai jaminan lantaran para buruh menginginkan PT Super Steel yang telah gulung tikar segera membayar gaji para karyawan hingga 5 bulan gaji. Namun perusahaan hanya mau membayar 1 sampai 2 bulan.

Setelah sempat terlibat bentrokan dengan para buruh dan warga, petugas kepolisian yang bersenjatakan tameng dan kayu akhirnya dapat memukul mundur buruh dan warga. Onderdil pesanan yang telah selesai dikerjakan PT Super Steel Indah pun kemudian berhasil dibawa. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini