Sukses

21 Tubuh Korban Berterbangan Karena Ledakan Mal di Afrika

Bagian tubuh para korban berterbangan saat terjadi ledakan di pusat perbelanjaan di Ibukota Nigeria, Abuja, Afrika Barat.

Liputan6.com, Nigeria - Ledakan terjadi di pusat perbelanjaan di Ibukota Nigeria, Abuja, Afrika Barat. Saksi mata menyebutkan saat ledakan terjadi bagian tubuh para korban pun berterbangan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/6/2014).

Sedikitnya 21 orang tewas dalam insiden yang diduga merupakan aksi dari kelompok militan. Meskipun belum dapat dipastikan, peristiwa ini menambah resah warga yang ingin Abuja kembali menjadi kota yang aman dan nyaman.

Sementara itu, di Kota Santiago, Chile, suasana kembali memanas saat para demonstran turun ke jalan dan merusak berbagai fasilitas umum hingga meresahkan warga.

Polisi yang berusaha menghentikan unjuk rasa ini pun turut terlibat bentrokan. Selain karena berusaha memukul mundur para demonstran, polisi juga mengejar dan menangkap pengunjuk rasa. Ini dilakukan untuk menuntut Pemerintah Chile agar melakukan perubahan dalam bidang pendidikan.

Beralih ke Yerusalem. Otoritas setempat mengerahkan puluhan personil pemadam kebakaran dan 6 pesawat untuk membantu menghentikan kobaran api yang melahap hutan. Akibat dari kebakaran ini, 6 ruas jalan ditutup dan warga dievakuasi.

Di Northampton, Inggris, sebuah balon udara mendarat mendadak. Pekan lalu video amatir pun menangkap detik-detik balon udara ini terbang rendah hingga mendarat di Jalan. Sang pilot pun terpaksa melakukan pendaratan darurat karena tak ada angin yang berhembus yang bisa menerbangkan balonnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini