Sukses

Turbulensi Parah di Pesawat Spanyol Cederai 5 Orang

"Kami benar-benar ketakutan saat pesawat berguncang dan menukik kira-kira lebih dari sudut 60 derajat, melemparkan seluruh isi pesawat".

Liputan6.com, Madrid - Peristiwa turbulensi dalam penerbangan mungkin hal biasa. Tapi jika sampai mencederai, guncangan pada pesawat pastinya cukup mengerikan.

"Lima orang terluka selama turbulensi kencang dalam penerbangan Ryanair, dari Dublin ke Reus di Spanyol pada hari Senin 23 Juni," seperti dikutip Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (26/6/2014).

Media tersebut menyebutkan, dua penumpang dan tiga awak kabin terlempar setelah Boeing 737-800 menabrak awan yang menyebabkan turbulensi saat mendekati Bandara Reus.

Satu wisatawan mengatakan kepada situs berita Irlandia, Journal.ie, 160 penumpang pesawat panik.

"Kami benar-benar ketakutan saat pesawat berguncang dan menukik kira-kira lebih dari sudut 60 derajat, melemparkan seluruh isi pesawat," kata penumpang itu.

Pasca-pendaratan, mereka yang terluka dirawat oleh staf ambulans. Dua penumpang dan tiga awak kabin dilaporkan menderita luka ringan serta memar.

"Penerbangan kami dari Dublin ke Reus mengalami beberapa turbulensi yang parah saat mendekati Reus," terang juru bicara (jubir) Ryanair memberikan konfirmasi.

"Kapten lalu meminta layanan ambulans Reus, untuk segera memberikan bantuan medis untuk awak dan penumpang yang terluka," beber jubir itu.

Pesawat tersebut parkir selama empat jam, sebelum akhirnya melanjutkan penerbangan kembali. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini