Sukses

Menpora: Baru Plt Gubernur DKI Sudah Berani Desak Menteri

Menpora Roy Suryo menegaskan pihaknya tak bermaksud menghambat dan menghalang-halangi pembangunan MRT.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tidak terima dengan sikap Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang mendesaknya segera menerbitkan rekomendasi pemindahan Stadion Lebak Bulus.

"Baru pelaksana tugas gubenur saja sudah berani desak seorang menteri untuk terbitkan rekomendasi," kata Roy di Gedung KPK, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Menurut Roy, surat rekomendasi itu belum dikeluarkan lantaran Kemenpora tak ingin kembali bermasalah dengan KPK di kemudian hari.

"Saya sama saja dengan menggantung seluruh staf Kemenpora untuk kemudian masuk ke gedung ini (KPK)," kata politsi Partai Demokrat tersebut.

Roy menegaskan tidak bermaksud menghambat dan menghalang-halangi pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Karena itu, dia meminta Ahok jangan berpendapat seakan-akan Kemenpora menghalangi proyek tersebut.

"Bukan kami menghambat MRT, kami ingin MRT segera jadi tapi jangan kemudian masyarakat diberikan informasi yang sesat bahwa semua syarat sudah dipenuhi tinggal rekomendasi kemenpora," pungkas Roy.

Ahok sendiri sebelumnya mengatakan, tak merasa telah mengeluarkan pernyataan yang menyebut Kemenpora menghambat pembangunan MRT. Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu hanya mengatakan pembongkaran Stadion Lebak Bulus untuk Depo MRT menunggu rekomendasi Menpora. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.