Sukses

Heboh Penjahat Berwajah Tampan di Dunia Maya

Pria berusia 30 tahun ini ternyata sudah menikah dan memiliki anak berusia 3 tahun. Ia dijuluki hot daddy.

Liputan6.com, California - Gara-gara memiliki wajah yang tampan, penjahat yang satu ini malah dipuji-puji. Bukannya dihujat atas segala kejahatan yang dilakukannya.

Diberitakan News.com.au, Sabtu (21/6/2014), penjahat tampan yang satu ini bernama Jeremy Meeks. Meski dibalut kostum khas bui berwarna oranye, Meeks yang memiliki mata berwarna biru dan tato air mata di bagian kiri matanya sangat tak terlihat seperti penjahat.

Foto mugshot -- foto jarak dekat untuk keperluan data kepolisian-- pria berusia 30 tahun yang ternyata sudah menikah dan memiliki anak berusia 3 tahun ini menuai sensasi dunia maya, setelah dipublikasi (posting) pada laman Facebook Departemen Kepolisian Stockton, California, Amerika Serikat pada Rabu 18 Juni 2014.

Kehebohan Meeks di jagat maya bahkan mendapatkan 84.285 like, pada Sabtu ini.

Posenya yang cemberut, bahkan dijadikan sejumlah meme. Tampil sebagai model pakaian formil besutan desainer ternama.

View image on Twitter

View image on Twitter

Sejak saat itu, nama Meeks langsung menjadi buah bibir. Sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat, KXTV pun tak mau ketinggalan, untuk mewawancarainya dari balik jeruji besi pada Kamis malam 12 Juni.

Saat diwawancarai, sosok Meeks begitu memukau siapa pun yang melihatnya. Ia begitu cool.

Meeks mengaku tak tahu menahu bahwa dirinya menuai sensasi di jagat maya, setelah posting-an fotonya di-posting di Facebook.

"Ya, aku menghargai itu," ujar Meeks dari balik dinding kaca.

"Tapi aku hanya ingin mereka tahu, bahwa ini aku benar-benar tak bersalah, aku bukan gembong penjahat," ucap Meeks sembari tersenyum kecut.

Pria yang disebut-sebut sebagai hot daddy ini ditangkap bersama empat lainnya di jalan, dalam sebuah operasi kepolisian untuk menghentikan lonjakan perampokan dan penembakan di kota. Saat itu di mobilnya ditemukan senjata ilegal.

"Satu-satunya alasan ia membawa senjata pada saat penangkapannya, adalah untuk perlindungan diri," kata adik Meeks membela dan menambahkan bahwa kakaknya itu semakin religius 9 tahun terakhir.

"Anak saya ditahan dalam perjalanan bekerja. Dia adalah pria bekerja yang memiliki anak. Dia diduga penjahat karena tato yang dimiliknya," sambung ibu Meeks Katherine Angier mengungkapkan pembelaan.

Meeks saat ini sedang dikenakan denda US$ 900 ribu atas kepemilikan senjata ilegal, membawa senjata api di muka umum dan diduga terkait aktivitas geng. Menurut kepolisian, Meeks akan menghabiskan sembilan tahun penjara karena diduga terlibat kasus pencurian besar-besaran. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini