Sukses

KPK Periksa Politisi PDIP Terkait Korupsi Hambalang

Anggota Komisi X DPR itu akan dimintai keterangannya untuk tersangka Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa politisi PDIP I Wayan Koster. Wayan Koster diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anggota Komisi X DPR itu akan dimintai keterangannya untuk tersangka Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso. "Sebagai saksi untuk MS," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin (16/6/2014).

Bersama I Wayan Koster, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPR lainnya, yakni Zulfadhli. Dia juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus proyek Hambalang.

"Zulfadhli, anggota DPR RI juga diperiksa sebagai saksi MS," tutur Priharsa.

Sementara itu, Wayan Koster tidak banyak memberikan komentar mengenai pemeriksaan hari ini setibanya di Gedung KPK. Dia hanya mengatakan, kemungkinan diperiksa terkait pembahasan anggaran proyek Hambalang oleh Komisi X DPR RI senilai Rp 2,5 triliun.

"Hanya soal pembahasan anggaran. Nggak ada yang baru. Dulu kan pernah," ujar Koster. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.