Sukses

Belitung, Pulau Laskar Pelangi yang Harus Dikunjungi

Pulau yang aslinya bernama Belitong ini mempunyai pesona keindahan alam yang sangat luar biasa.

Citizen6, Jakarta Senin, 12 Mei 2014 saya berlibur ke Pulau Belitung. Kepulauan Bangka Belitung merupakan wilayah provinsi baru pecahan dari  wilayah Sumatera Selatan. Pulau yang aslinya bernama Belitong ini mempunyai pesona keindahan alam yang sangat luar biasa.

Yang saya rasakan ketika di pulau Belitung adalah saya sangat terkesan dan mengagumi keindahan pulau yang mempunyai pemandangan yang indah dan bersih. Tak heran jika pulau ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, bahkan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke pulau ini. Saya rasa Pulau Belitung adalah tempat yang sangat recomended untuk dikunjungi.

Berikut ada 3 pulau terindah yang terletak di pulau Belitung :

1.    Pulau Lengkuas
 
Terletak di bagian utara Desa Tanjung Binga. Diperlukan waktu sekitar 40 menit untuk menempuh pulau ini dari Pulau Belitung. Pulau ini dikenal dengan mercusuar kuno yang merupakan peninggalan dariKolonial Belanda dan dibangun pada tahun 1882. Dari puncak mercusuar ini kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah, air pantai yang masih berwarna biru dan jernih, tumpukan bebatuan granit berwarna putih, dan pulau-pulau kecil berwarna hijau yang tampak dari kejauhan.

2.    Pulau Batu Berlayar
 
Pulau ini merupakan pulau yang patut untuk anda kunjungi karena tempat wisata ini sangat unik. Terdapat dinding batu yang berbentuk seperti layar di tengah-tengah gundukan pasir putih, oleh karena itu disebut Pulau Batu Berlayar.

3.    Pulau Burung
 
Pulau Burung berlokasikan di pantai utara Tanjung Pandan, Belitung dengan luas pulau sekitar 2 hektar. Pulau ini berbeda dengan pulau-pulau lainnya, pulau ini mempunyai sumber air bersih yang berupa sumur bor sederhana yang sudah ada sejak dahulu kala, kemudian pulai Burung memiliki pantai yang terdapat pasir putih yang lebih halus dari pada pantai lainnya, serta mempunyai air yang lebih jernih dan dangkal. Disebut dengan pulau Burung karena memiliki batu yang unik menyerupai paruh burung yang menjadi simbol pulau ini.

Penulis:

Nita Caroline



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini