Sukses

Nyaaam..Enaknya Otak-otak, Soto Madura, Hingga Kolak Campur!

Jadi, dapat dipastikan, berburu makanan di kawasan Jakarta Pusat tak kan ada habisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam  kuliner menarik tersedia di kawasan Jakarta Pusat ini. Jadi, dapat dipastikan, berburu makanan di kawasan ini tak kan ada habisnya.

Dalam Jelajah Kuliner yang tayang di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/5/2014), mulai dari otak-otak, soto madura, hingga lotek tersedia di kawasan Cideng dan Roxy, Jakarta Pusat.

Di kawasan Petojo, tepatnya Jalan A.M. Sangaji 23, ada otak-otak Toko Binatu'an yang disajikan dengan sambal kacang dan es kelapa muda yang segar.

Otak-otak ini terbuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan santan, kemiri, lada, dan garam. Otak-otak dibakar selama 30 menit. Untuk mengetahui matang atau belum, otak-otak itu akan mengembang dan bungkusnya menjadi kering.

Dengan merogoh kocek Rp 8.000 per buah untuk otak-otak dan Rp 18.000 untuk es kelapa muda segar yang disajikan murni tanpa gula tambahan, Anda dapat menikmati kedua sajian nikmat ini.

Selanjutnya ada Soto Madura Ngatidjo yang berada di Jalan Biak 58A, Roxy. Soto ini sudah 40 tahun berdiri dan dahulunya hanya kaki lima, sekarang sudah memiliki toko sendiri.

Soto Madura Ngatidjo ini memiliki ciri khas, yaitu kuahnya yang kental karena dimasak dengan rempah-rempah dan daging yang empuk. Hanya dengan Rp 20.000, Anda dapat menyantap soto enak yang terkenal ini.

Terakhir adalah sensasi kencur dalam nikmatnya lotek di Lotek Kalipah Apo. Berada di Jalan Batanghari 21 Cideng, Jakarta Pusat. Perbedaan gado-gado dan lotek adalah penggunan kencur dalam lotek dan bumbunya yang berbahan kacang.

Ada juga kolak campur yang isinya caca, pacar cina, biji salak, ketan hitam, dan sagurangi yang terbuat dari sagu Ambon, kemudian dicampur dengan santan dan diberi es batu. Harga 1 porsi lotek Rp 18.000 dan kolak campur Rp 14.500.

Tertarik untuk mencoba? Tak ada salahnya untuk melipir dan mampir ke kawasan Petojo, Roxy, Cideng, Jakarta Pusat. Saksikan video lengkapnya di bawah ini. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.