Sukses

Berkat Kuasai 14 Bahasa, Gayatri Wailissa Jadi Duta ASEAN

Gayatri Wailissa tertarik pada bahasa dimulai sejak usia 7 tahun, di tingkat SD saja sudah 6 bahasa dikuasainya secara otodidak.

Liputan6.com, Ambon - Beragam bahasa yang diucapkan Gayatri Wailissa, seperti dalam membawakan tagline Liputan 6, barulah separuh dari jumlah bahasa yang ia kuasai. Padahal poliglot atau orang yang mampu menguasai banyak bahasa asal Ambon, Maluku, ini baru berusia 17 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (25/5/2014), sejak kecil Gayatri Wailissa sudah menunjukkan kelebihannya. Ketertarikan Gayatri pada bahasa dimulai sejak usia 7 tahun. Di tingkat SD saja sudah 6 bahasa dikuasainya secara otodidak.

Tak kurang dari 11 bahasa seperti Perancis, Jepang, Korea dan Spanyol dikuasai Gayatri. Ia kini juga dalam tahap pendalaman bahasa dan aksara Thailand serta Rusia. Kemampuan bahasa inilah yang mengantarnya ke Thailand menjadi Duta Asean untuk anak tahun 2012.

Langkah yang besar bagi seorang anak dari pengrajin kaligrafi di kaki lima ini. Tahun lalu dengan lantang Gayatri menyuarakan hak anak Indonesia dalam konferensi internasional di Kathmandu, Nepal.

Diwaktu luang, Gayatri gemar bermain biola, membaca puisi dan aktif berteater. Ke depan, Gayatri akan terus berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi duta besar Republik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.