Sukses

Hapus Citra Sejuta Angkot, Pemkot Bogor Gagas Kota Sejuta Taman

Pemerintah Kota Bogor akan menggandeng perusahaan swasta untuk mengeluarkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Liputan6.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor akan melaksanakan proyek satu juta taman tahun ini. Proyek tersebut bertujuan di antaranya untuk menghilangkan citra sebagai kota sejuta angkot.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemerintah Kota Bogor akan menggandeng perusahaan untuk mengeluarkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

"Sebetulnya sekarang ini kami sedang dalam tahap mendesain. Untuk itu kami sudah memerintahkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk melakukan lobi dengan perusahaan," katanya di Balaikota Bogor, Jumat (23/5/14)

Bima sendiri berharap tahun ini ada 5-6 taman di Kota Bogor yang diperbaiki. Dana perbaikan sendiri berasal dari anggaran program dari tahun sebelumnya. "Proyek ini harus dimulai dari sekarang, setidaknya sudah ada pada tahun ini yang dikerjakan," harapnya.

Sementara itu Kepala DKP Kota Bogor, Daud Nedo Darenoh mengatakan, untuk pembangunan taman itu memang dilakukan dengan perencanaan tahun lalu tapi dilaksanakan tahun 2014 ini.

“Kalau bantuan dari Provinsi itu belum siap diluncurkan. Jadi rencananya bantuan tersebut untuk taman kembar. Yang jelas sekarang itu, kita lebih membenahi taman dengan melakukan revitalisasi,” paparnya.

Daud menerangkan, keterkaitan CSR yang akan dilibatkan dalam pembangunan taman tersebut masih dalam tahap koordinasi.

“Kita koordinasikan dengan mereka dan kita ajak untuk melihat taman sehingga tahu apa yang bisa diperbuat untuk taman. Sekarang, masih koordinasi karena tidak mudah melakukan CSR,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini