Sukses

Mengharukan, Peti Pemakaman Bocah Kanker Diantar Superhero Idaman

Bocah 5 tahun itu meninggal dunia setelah berbulan-bulan berjuang melawan kanker otak.

Liputan6.com, Kentland - Mungkin ini kado terakhir dari Staci Denton, seorang ibu di Indiana, Amerika Serikat, kepada anaknya, Brayden Denton. Pemakaman Brayden, bocah 5 tahun yang meninggal dunia karena sakit kanker otak pada 8 Mei 2014 lalu itu diantar tokoh superhero idaman.

Suasana semakin haru ketika peti yang berisi jenazah Brayden diangkat oleh 6 tokoh superhero, yakni Spider-Man, Thor, Hulk, Superman, Iron Man, Batman dari rumah duka ke pemakaman di Kentland, Indiana.

Tapi, itu bukan superhero sungguhan. Mereka adalah 6 pria yang mengenakan kostum pahlawan dalam dunia fiksi, atas permintaan sang ibunda, Staci untuk Brayden.

"(Dunia superhero) ini merupakan dunianya. Ini mungkin yang dia (Branden) inginkan seumur hidupnya," ujar Staci, seperti dimuat New York Daily News, Selasa (20/5/2014).

"Jika dia (Brayden) melihat mereka (para pahlawan pembawa peti), pasti dia bakal bilang, keren!" imbuh dia.

Brayden meninggal dunia setelah berbulan-bulan berjuang melawan kanker otak. Ia menderita penyakit tersebut sejak April 2013. Selama menjalani perawatan, bocah itu kerap dijenguk para superhero tiruan.

"Dia memang tak tertarik mengenakan pakaian rapi, berjas atau berdasi. Dia sangat suka memakai baju superhero," tandas Staci.

Pada hari ulang tahunnya yang ke-5 pada Februari 2014 lalu, Bradley menerima hadiah spesial dari keluarga. Kerabat berkumpul dan memberikan kue spesial berbentuk Spiderman. Bocah itu juga mendapat kesempatan untuk bertemu tokoh kartun Disney World di Universal Studios. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini