Sukses

Fotografer Ini Memadukan Adegan Film dengan Objek yang Difotonya

Di situs 500px.com yang juga situs berbagi foto seperti Instagram Dourlen sudah memiliki 41 ribu viewers dan ribuan komentar terkait fotonya

Citizen6, Jakarta Seorang fotografer kreatif dari Cherbourg, Octeville, Perancis melihat momen dalam sebuah adegan di film maupun televisi yang nyaris sama dengan kehidupan sehari-hari untuk dijadikan karya fotonya. Francois Dourlen adalah orang yang memiliki ide untuk menyamakan adegan di setiap film dengan aktivitas atau benda di sekitarnya untuk di potret.

Dengan bantuan ponsel dan kameranya Dourlen menghasilkan foto yang banyak di sukai oleh para pengguna situs 500px. Dalam situs 500px.com yang juga situs berbagi foto seperti Instagram Dourlen sudah memiliki 41 ribu viewers dan ribuan komentar terkait foto yang ia posting.

Dalam akunnya 500px Francois Dourlen hanya memposting 89 foto saja. Walaupun hanya hitungan puluhan foto yang ia posting tetapi Dourlen tidak memposting sembarang foto, foto yang ia hasilkan selalu memiliki ciri khas dirinya dalam memotret. Sederhana dan indah itu yang tergambar dalam setiap foto yang ia hasilkan.

Jepretan yang di hasilkan Dourlen masih belum dilakukan oleh kebanyakan orang sehingga foto seperti ini bisa di tiru oleh pengguna jejaring sosial lainnya. Dalam menempatkan sebuah adegan film ia selalu berfikir "bagaimana adegan film tersebut  bisa terjadi di kehidupan sehari-hari".

Tidak hanya foto yang menyamakan adegan film saja yang ia posting, hasil jepretan Dourlen lainnya pun seperti ilalang, stasiun kereta dan Menara Eifel terlihat keren dengan gaya foto klasik. (Klik disini untuk melihat foto)

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Almira Yudhoyono pun Demam Lagu `Let It Go' Frozen

Pacaran Jarak Jauh, Snapchat Jadi Ilustrasi Kekasih di Instagram 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.