Sukses

Kapolri Ingin Paedofil Sukabumi Dihukum Maksimal

Kapolri Jendral Sutarman berjanji akan memproses hukum Emon yang merupakan tersangka kasus pencabulan terhadap 51 bocah.

Liputan6.com, Bandung - Kapolri Jendral Sutarman berjanji akan memproses hukum Andri Sobari alias Emon (24) yang merupakan tersangka kasus pencabulan terhadap 51 bocah di Kota Sukabumi. Hukuman yang diterima Emon harus semaksimal mungkin.

"Secara tegas Polri sudah melakukan penegakan hukum," katanya saat ditemui dalam lawatannya di Bandung, Minggu (4/5/2014).

Selain itu, dirinya setuju bila Emon diganjar hukuman yang berat akan aksinya tersebut. Ia juga berharap hakim dapat memberikan putusan yang sesuai dengan apa yang telah dilakukan tersangka.

"Criminal justice system ini bukan Polri sebagai penyidik saja, tetapi juga hakim. Kami berharap hakim memutuskan secara maksimal sehingga menimbulkan efek jera terhadap pelaku," tutur Sutarman.

Jendral Bintang 4 inipun menyoroti dampak yang ditimbulkan dari aksi paedofilia Emon kepada korbannya. "Kasihan. Masa depannya (bocah korban Emon) akan terganggu tentunya. Kasus ini merusak mental korban," ungkap Sutarman.

Mengingat korban sendiri hampir keseluruhan masih dibawah umur, pihaknya tidak akan sembrono dalam menangani kasus tersebut dan akan berkoordinasi denga pihak terkait.

"Menyangkut anak-anak yang jadi korban itu kita selalu koordinasi dengan KPAI untuk pendampingan konselingnya. Jadi anak-anak itu tidak ketakutan saat diminta keterangan oleh penyidik," pungkas mantan Kabareskrim Polri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini