Sukses

Pemakaman Tanpa Jasad Penumpang MH370 Digelar di Brisbane

Keluarga dan teman Rod dan Mary Burrows akan menggelar upacara untuk keduanya walau jenazahnya belum ditemukan.

Liputan6.com, Brisbane - Upacara pemakaman pertama penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang dua bulan lalu akan berlangsung di Brisbane, Australia, pada Minggu 4 Mei 2014 besok.

Keluarga dan teman Rod dan Mary Burrows -dua dari enam warga Australia di pesawat tersebut- akan menggelar upacara untuk keduanya walau jenazahnya belum ditemukan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pihak kepolisian atas nama keluarga, Jumat 2 Mei 2014, mereka mengharapkan privasi dalam acara tersebut.

Sementara itu -hampir delapan pekan sejak penerbangan MH370 hilang- Malaysia Airlines menutup pusat bantuan untuk keluarga di Kuala Lumpur dan Beijing.

Wakil Menteri Luar Negeri Klik Malaysia, Hamzah Zainudin mengatakan masih menunggu jawaban atas pertanyaan yang dinantikan semua orang, termasuk keluarga korban.

"Dan itulah alasan sudah waktunya bagi kita untuk menerima realitas bahwa semua anggota keluarga harus kembali dan menunggu jawaban di tempat asal mereka," jelas Zainuddin dalam pernyataan pers Malaysia Airlines, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (3/5/2014).

Pusat bantuan untuk keluarga di Kuala Lumpur dan Beijing ditutup mulai 2 Mei 2014.

Sementara pejabat Australia, Angus Houston yang memimpin upaya pencarian pesawat Malaysia penerbangan MH370 mengatakan butuh waktu setahun untuk menemukan pesawat yang hilang tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines dengan penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing itu membawa 239 penumpan dan awak saat kehilangan kontak dengan menara pengawas pada tanggal 8 Maret lalu.

Sebagian besar penumpangnya merupakan warga China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.