Sukses

Siswa Bogor Mulung Sampah Peringati Hardiknas

Berbekal peralatan lengkap seperti sapu dan kantong sampah, ratusan siswa yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 3 itu memunguti sampah.

Liputan6.com, Bogor - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) umumnya diperingati dengan upacara bendera. Namun beda halnya dengan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Taruna Terpadu 1 Bogor Centre School (Borcess), Bogor, Jawa Barat.

Pada peringatan Hardiknas kali ini, mereka lebih memilih turun langsung ke jalan untuk memulung sampah.
 
Berbekal peralatan lengkap seperti sapu dan kantong sampah, ratusan siswa yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 3 itu memunguti sampah di sekitar sekolah dan Jalan Salabenda, Kabupaten Bogor. Novi salah satu siswi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata para siswa di Hari pendidikan.

Selain itu, kegiatan ini juga masih masuk dalam rangkaian Hari Bumi yang mereka selenggarakan sejak April lalu. "Biasanya upacara, tapi kita ingin yang lebih beda aja. Jadi kita milih mulung sampah. Lagipula masih dalam agenda Hari Bumi kemarin," kata Novi kepada Liputan6.com, Jumat (2/5/14).
 
Sampah yang dikumpulkan, adalah sampah organik dan anorganik. Para siswa mengumpulkan sampah di penampungan, untuk nantinya dipilah dan diserahkan ke Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) guna didaur ulang.
 
"Nanti kita akan kumpulkan ke mereka, karena mereka punya tempat daur ulang. Tapi nanti kita rencananya akan membuat tempat daur ulang sendiri, karena sampah di sini luar biasa, satu hari bisa satu truk," kata Ketua Yayasan SMK Taruna Terpadu 1 Bogor Centre School (Borcess) Muztahidin Al-Ayubi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini