Sukses

Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topic Indonesia

Kicauan hari buruh meramaikan timeline yang di posting para tweeple

Citizen6, Jakarta Tanggal 1 Mei adalah hari penting bagi para buruh di seluruh dunia yang selalu diperingati sebagai Hari Buruh atau lebih dikenal dengan May Day. Hari Buruh merupakan perlawanan dari kalangan pekerja yang mengeluhkan pengetatan disiplin, pengintensifan jam kerja, minimnya upah yang diberikan dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik.

Menurut pantaun di linimasa Twitter, berbagai kicauan meramaikan timeline yang di posting para tweeple untuk memperingati Hari Buruh. Setidaknya tercatat ada satu hastag terkait peringatan Hari Buruh yang menjadi trending topic linimasa Twitter, yaitu Selamat Hari Buruh.

Onliner nampaknya antusias mengucapkan Hari Buruh kepada para buruh di Indonesia, hingga Hari Buruh menjadi trending topic di peringkat pertama dunia (worldwide) dengan tagar #SelamatHariBuruh yang disusul dengan hastag #MayWish. Berikut kicauan para tweeple terkait Hari Buruh:

"Selamat hari buruh. Mari bersama membangun Indonesia, pembangunan Indonesia harus berdampak pada kesejahteraan rakyatnya", tulis Gita Wijawan dalam akunnya @GWirjawan.

Postingan Aburizal Bakrie ‏dalam akun Twitternya @aburizalbakrie, "Selamat pagi. Hari ini saya ke ITB untuk uji #visi2045 . Untuk para buruh, selamat Hari Buruh atau May Day".

"Selamat hari buruh. Perjuangkan hakmu demi kemerdekaan. Krn banyak kenyamanan kami atas kerja kerasmu para buruh", tulis komika Pandji Pragiwaksono dalam akunnya ‏@pandji.

Ucap komedian Denny Cagur ‏dalam akunnya @RayuanDenyCagur, "Selamat Hari Buruh, Semoga buruh2 indonesia akan lebih makmur dan sejahtra amin".

Hari Buruh bermula dari dua orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja, Peter McGuire dan Matthew Maguire, seorang pekerja mesin dari Paterson, New Jersey. 

Pada tahun 1872, McGuire dan 100.000 pekerja melakukan aksi mogok untuk menuntut pengurangan jam kerja. Sejak 1887, Oregon menjadi negara bagian pertama yang menjadikannya Hari Buruh menjadi hari libur umum.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Melalui Facebook Gadis Kecil ini Terselamatkan Hidupnya

Selfie Gadis Mirip Barbie ini Ternyata Laki-laki

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini