Sukses

Bandara Husein Sastranegara Akan Direnovasi Bertema Sunda

Bandara Husein Satranegara di Kota Bandung akan mengalami perombakan besar. Rencananya pertengahan tahun 2014 ini.

Liputan6.com, Bandung - Bandara Husein Satranegara di Kota Bandung akan mengalami perombakan besar. Rencananya, proses tersebut akan dimulai pada pertengahan tahun 2014 ini.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan dirinya akan terjun langsung untuk mengawasi pembangunan renovasi bandara tersebut. Terlebih, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dikenal sebagai arsitek handal.

"Janji dari Angkasa Pura rekonstruksinya mulai Juli 2014. Saya sendiri turun langsung mengawasi kualitas desainnya," kata Emil saat ditemui di Bandung, Senin (21/4/2014).

Disinggung soal desain Bandara, Emil enggan berkomentar panjang. Akan tetapi pihaknya memastikan, tema perombakan bandara itu akan bernuansa modern. Serta mempunyai nilai lokal yang dikemas secara kreatif.

"Temanya green desain yang ramah lingkungan. Juga ada tema ke-sundaan dari sisi interiornya. Pengerjaanya pakai struktur baja biar cepat," terang Emil.

Ditambahkannya, pada minggu ini ada penentuan desain yang akan dipergunakan untuk Bandara Internasional di Kota Bandung tersebut. Emil pun turut serta sebagai salah satu juri penentuan desain itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.