Sukses

Menanti Sosok Spider-Man di Pilpres 2014

Masyarakat Indonesia baru saja melewati ajang lima tahunan bertajuk pemilihan umum (pemilu).

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia baru saja melewati ajang lima tahunan bertajuk pemilihan umum (pemilu). Pemilu 9 April digulirkan untuk memilih wakil-wakil rakyat untuk duduk di kursi empuk baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Pesta demokrasi kali ini diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Meskipun di sana sini masih banyak timbul berbagai kecurangan seperti money politic atau politik uang yang secara nyata dilakukan oleh para calon anggota dewan.

Setelah pemilihan legislatif dan penentuan pemenang pemilu, maka akan dilanjutkan dengan pemilihan presiden. Beberapa sosok muncul sebelum dan setelah pemilu untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Akan tetapi sebagian harus unjuk gigi dan berkoalisi. Akan tetapi, tumpuan dan harapan tentunya akan disandang oleh siapapun yang akan memimpin negeri ini selama lima tahun ke depan.

Calon presiden nantinya akan memikul tanggung jawab yang luar biasa demi menyelesaikan permasalahan bangsa yang semakin kompleks. Masyarakat tentunya sangat mendambakan presiden seperti sosok spiderman. Aktor film selain diidolakan juga sangat dinantikan kehadiran dalam suka mau pun duka. Presiden yang terpilih haruslah sensitif dan terjun langsung melihat kondisi masyarakat di seluruh nusantara.

Dan mengambil kebijakan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi maupun golonganya. Presiden yang jadi superhero bagi masyarakatnya, maka akan didukung dan selalu didoakan agar terus membela kebenaran dan keadilan bagi masyarakat yang tertindas.

Semoga pelpres 2014 betul-betul terpilih presiden yang melebihi kepahlawanan spiderman. Kita nantikan saja!

Penulis:

Syarief Kate_Makassar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.