Sukses

Pro Kontra, Ujian Nasional Trending Topic

Hari ini para pelajar kelas dua belas atau setara kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2014.

Citizen6, Jakarta Hari ini para pelajar kelas dua belas atau setara kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2014, UN ini dilaksanakan sebagai syarat untuk kelulusan siswa.

Ada beberapa pihak yang ingin ujian nasional dihapus, ada beberapa yang ingin unjian nasional diganti menjadi ujian lokal, karena semangat otonomi daerah dan ada sebagian yang setuju.

Beberapa akun yang menolak itu diantaranya: "@bukik: Apapun namanya, #tolakUN. | poster ini aku rangkum dari posting gerakan #tolakUN di AS pic.twitter.com/3Q4BE9KCYc", "@panggilden: banyak teman-teman yang akan melaksanakan UN acuh terhadap gerakan ini! #tolakUN" dan lainnya.

Perbicangan terkait UN di linimasa tak berhenti. Bahkan sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Tidak hanya orang-orang yang tidak setuju, namun pelajar yang sedang menghadapi ujian nasional pun beramai-ramai membahasnya di Twitter.

Ramainya perbincangan para pelajar tersebut untuk memberikan semangat kepada sesama pelajar lainnya maupun hanya sekedar share pelajaran yang akan di uji.

Sejak tadi pagi Senin (14/4/2014) hingga siang ini perbincangan UN semakin ramai hingga menjadi trending topic di twitter. Beberapa tagar pun ikut meramaikan perbincangan UN seperti, SemangatUN, AyoSemangatUN, Gimana UN dan lainnya.

Berikut beberapa perbincangan UN di linimasa twitter:

SyahLanaLan: "Soal gampangnya gampang banget, trus yg susah ga ada jawabannya".

Regina_argata: "Tadi pas mau isi tanggal un malah isi tanggal putus sama mantan".

‏Tiarameliia: "Gimana UN nya?asik?hahah besok matematika loh.awas mate yaaaa".

Ridhookurniawan: "Masa pengawas ngefans sama gua beh . Pake minta tanda tangan lagi".

NabilaZahree: "Gimana UN nya? Soal biologi nya minta di Allahuakbar-in banget ya".

AyoSebutinID: "#AyoSemangatUN bagi yang sedang melaksakannya, jangan lupa selalu berdoa sebelum memulainya semoga lancar dan mendapatkan hasil yg bagus".

Fadilsumarwan: "Gimana UN bahasa Indonesianya? Empuk-empuk renyah gitu kan".

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Tips Sukses Hadapi Ujian Nasional

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini