Sukses

5 Iklan Terunik di Dunia yang Memakai Medium Tangga

Iklan merupakan media untuk mempromosikan, menjual suatu produk atau informasi yang kebanyakan berupa visual agar mudah dicerna masyarakat.

Citizen6, Jakarta Iklan merupakan media untuk mempromosikan, menjual suatu produk atau informasi yang kebanyakan berupa visual agar mudah dicerna masyarakat maupun konsumen.

Tentu Anda sudah sering melihat iklan di surat kabar, media online, televisi, di bilboard jalan atau mendengar iklan di radio yang menjual produk atau menginformasikan kampanye maupun lowongan kerja. Saat ini banyak iklan kreatif dan unik yang banyak dibuat oleh beberapa perusahaan periklanan supaya lebih menarik perhatian masyarakat.

Di beberapa negara ada beberapa perusahaan periklanan yang membuat iklan unik, berikut 5 iklan unik tersebut:

1. Iklan kampanye UNICEF

Pada tahun 2008, perusahaan periklanan Ogilvy dan Mather ditugaskan untuk merancang sebuah kampanye iklan untuk UNICEF Shanghai . Iklan ini ditujukan untuk menarik perhatian lebih dari 1,5 juta anak-anak yang terus hidup dalam kemiskinan ekstrim di Cina meskipun 30 tahun pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

Gambar diatas merupakan salah satu gambar yang mereka hasilkan. Gambar ini merupakan bagian dari serangkaian iklan ruang ruangan yang ditampilkan di seluruh kota Shanghai, iklan ini juga tampil sebagai iklan cetak. Iklan ini menggambarkan seorang anak kecil yang transparan dan seperti hantu, dia sedang duduk ditangga dengan pakaian compang-camping. Disebelah gambar tertulis "Jangan abaikan aku".

2. Iklan musikal

Resorts World Manila ingin mengambil pendekatan yang berbeda dalam iklan musikal The Sound of Music dan menggunakan tangga mall untuk memberikan visual bagi orang-orang yang naik ke eskalator.

 

3.Iklan National Geographic

National Geographic membuat iklan dari buaya 3D, iklan ini sangat realistis sehingga agak mengganggu pengunjung mall. Optik ilusi yang dihasilkan terlihat seolah-olah buaya ini bergigi tajam dan siap keluar dan meluncur sendiri dari air, iklan ini membuat warga Brasil yang turun dari eskalator menjadi takut. Iklan ini merupakan bagian dari kampanye untuk "Mundo Salvagem de Richard Rasmussen" dengan terjemahan "Siap untuk petualangan didunia luar hutan Brasil?.

4. Iklan kampanye kantong plastik

Iklan ini bertujuan untuk mendorong konsumen untuk menguragi penggunaan kantong plastik dan beralih ke tas reusable sebagai gantinya. Iklan hiu ini sangat realistis dengan gambar hiu yang membuka mulut untuk memakan sampah yang berserakan di sepanjang tangga eskalator.

5. Iklan untuk tidak malas jalan kaki

Tangga di Odenplan stasiun kereta bawah tanah di Stockholm berubah menjadi tuts piano. Maksud dari perubahan ini yaitu untuk mendorong orang agar berjalan di tangga manual bukan di eskalator. Tidak mengherankan, setelah tangga piano dipasang, sekitar 66% orang lebih banyak memilih tangga eskalator.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Tempat Untuk Foto Selfie Paling Absurd

Ultah, `Smash Blast` Banjiri Ucapan di Linimasa

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini