Sukses

Kebakaran Hebat Landa Palu, 1 TPS Nyaris Ludes

Kerugian yang harus dialami warga yang menjadi korban, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Balaroa - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk Jalan Kemuning, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pukul 19.00 WITA, Selasa (8/4/2014) malam. Sedikitnya 2 rumah warga ludes terbakar.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian yang harus dialami warga yang menjadi korban, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain meludeskan 2 unit rumah warga, kebakaran ini juga nyaris meludeskan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kelurahan Balaroa, yang berdiri tepat di samping 2 rumah yang terbakar tersebut.

Darwin salah satu saksi mata menuturkan, tidak mengetahui sumber api berasal dari mana. Ia dan beberapa rekannya yang kebetulan sedang berbicang-bicang soal Pemilu di TPS 07, tiba-tiba dikagetkan dengan adanya api yang keluar dari salah satu rumah warga yang menjadi korban.

"Api langsung membesar tadi kami lihat. Dan dengan cepat langsung meluber ke rumah sebelahnya, hingga akhirnya 2 rumah itu terbakar," katanya kepada Liputan6.com di lokasi.

"Melihat api itu, saya dan beberapa teman-teman yang ada di TPS 07 langsung mengambil air untuk melakukan pemadaman awal," imbuh Darwin.

Untung saja, menurut Rendi saksi mata lainnya, kebakaran itu tidak menjalar ke rumah-rumah lain dan ke atap TPS 07 yang kebetulan bersampingan dengan 2 rumah yang terbakar.

"Cepat juga tadi apinya padam, selain ada beberapa unit mobil pemadam datang warga sekitar juga banyak yang membantu, makanya api tidak menyeberang ke atap-atap rumah warga lainnya," jelas Darwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini