Sukses

Duka Tweeple untuk Aktivis Kemiskinan Peaches Geldof

Peaches Geldof meninggal di usia 25 tahun di rumahnya pada Senin 7 April 2014 sore waktu setempat.

Citizen6, Jakarta Kemiskinan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin parah. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indeks kemiskinan di pedesaan lebih tinggi daripada perkotaan. Tercatat jumlah kemiskinan diperkotaan sebesar 1,41% dan perdesaan jauh lebih tinggi yaitu 2,31% di tahun 2013. 

Salah satu aktivis kemiskinan dunia, Peaches Geldof dengan kepeduliannya terhadap kemiskinan dunia pernah mengatakan, "sistem keuangan global pada dasarnya tidak stabil dan tidak adil".

Sayangnya kabar duka menghampiri kita, pada Senin 7 April 2014. Dia ditemukan telah meninggal dirumahnya di  Wrotham Kent sore waktu setempat. Geldof meninggal diusia 25 tahun, kita tentu saja megingat jasa-jasa dia yang peduli terhadap anti kemiskinan dunia.

Fans dan teman-teman selebriti mengungkapkan turut berduka melalui akun twitternya, mereka menunjukkan rasa sedih karena terkejut melihat berita meninggalnya Geldof yang banyak dimuat oleh media. Geldof semasa hidupnya juga aktif  sebagai model, pembawa acara, aktris dan penulis.

Berikut beberapa ungkapan belasungkawa yang dilansir dari entertainmentwise:

Lily Allen, salah satu teman Geldof menuliskan pada akun twitternya @lilyallen, "Pikiran saya adalah dengan keluarga

Peaches saat berduka ini. Saya berharap mereka bisa berduka dalam damai. Peaches si gadis cantik beristirahatlah dalam damai".

Sharon Osbourne mengatakan, "sedih tentang @peaches_g, mengirim belasungkawa dan menghormati keluarga Geldof ini tak terbayangkan apa yang mereka harus alami".

Simon Cowell pada akunnya menuliskan, "beberapa kali saya bertemu Peaches dia sangat manis, lucu dan orang yang hangat. Banyak cinta kepada kjeluarganya yang ia telah tinggalkan".

Michelle Mone bos Ultimo yang memakai Peaches sebagai model menambahkan, "Berita tragis dan belasungkawa kami dengan keluarga Peaches yang selama ini menjadi waktu yang sulit #PeachesGeldof".

McBusted Tom Fletcher mengatakan, "hanya mendengar tentang Peaches Geldof jadi, saya sangat sedih karena ia pergi meninggalkan keluarganya".

Ayahnya, Bob Geldof mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa keluarga juga terpukul dengan berita itu. "Dia adalah yang paling liar, paling lucu, pintar, wittiest dan paling gila dari kita semua".

Geldof meninggalkan Thomas Cohen yaitu suaminya dan dua putranya Astala berumur 20 bulan serta Phaedra berumur sepuluh bulan.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

 Kostum Cosplay yang Kreatif Namun Minim Biaya

Tips Agar Bisnis Laris Manis di Instagram

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.