Sukses

Densus 88 Gelar Rekonstruksi Penangkapan 2 Teroris di Surabaya

Abdul Madjid dan Isnaini berencana melakukan pengeboman di sejumlah tempat hiburan malam seperti kawasan prostitusi Dolly

Liputan6.com, Surabaya - Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri bersama Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan rekonstruski penangkapan 2 tersangka teroris yang ditangkap di Jalan Tanah Merah sayur I, Kedung Cowek Kenjeran, Surabaya.

Dalam rekonstruksi tersebut terungkap bahwa 2 tersangka teroris itu, Abdul Madjid dan Isnaini berencana melakukan pengeboman di sejumlah tempat hiburan malam seperti kawasan Prostitusi Dolly, Galaxi Karaoke n Billyard, D'Pasar, Galaxi Mall Exxo Cafe, serta Kantor Kepolisian Sektor Wonocolo yang terletak di Jalan Prapen Surabaya.

Untuk mengamankan jalannya rekontruksi tersebut, pihak kepolisian melakukan pagar betis dengan senjata lengkap, masyarakat yang berusaha melihat dari dekat dihadang oleh petugas yang tidak ingin terganggu dan menghambat jalannya rekontruksi, bahkan Media juga diberi jarak cukup jauh untuk mengambil gambar

"Kami hanya melakukan back up Densus 88 dalam melakukan kegiatan rekontruksi 2 teroris yang di tangkap di Jalan Tanah Merah Sayur kenjeran, Rekontruksi ini dilakukan mulai kemarin dan berakhir besok di Probolinggo tempat tinggal Isnaini," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiono, Senin (7/4/2014).

Pada perkara ini, Abdul Madjid ditangkap Densus 88 karena diduga akan melakukan pengeboman di sejumlah tempat. Pria ini diciduk aparat tepat di depan SPBU Kenjeran setelah polisi menangkap Isnaini di kediamannya yang terletak di Jalan Tanah Merah Sayur I.

Dari kediaman tersangka polisi mengamankan 4 pipa diduga bom molotov yang dipersiapkan untuk melakukan pengeboman di sejumlah tempat hiburan di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini