Sukses

Pria Berambut Cepak Titipkan Bayi ke Penjual Minuman di PRJ

Saat dititipkan, lelaki itu langsung menaruh bayi yang mengenakan baju kaos angry bird dan pampers tersebut di gerobak minuman.

Liputan6.com, Jakarta - Malang benar, bayi perempuan berusia kurang lebih 12 bulan dititipkan orang tak dikenal di depan Pintu 2 PRJ, JIE Expo, Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu 6 April 2014 sore. Menurut saksi Dede Kurniasih (31), bayi malang dengan berat 10 kg itu awalnya dibawa pria berambut cepak, berperawakan tinggi besar.

Dede melanjutkan, pria cepak itu terlihat sendirian menggendong bayi itu dan membawa mobil. Mengenakan kemeja lengan pendek serta celana jeans, pria itu datang dan menitipkan bayi itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat menitipkan bayi, lelaki itu mengatakan akan segera kembali.

"Kelihatannya sendirian di dalam mobil kijang warna abu-abu plat nomornya B 1661 tapi belakangnya saya lupa. Rapi sih orangnya tapi pas keluar dari mobil dia tidak pakai alas kaki," kata Dede di Mapolsek Pademangan, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Adapun, kata Dede, lelaki itu awalnya menitipkan kepada temannya sesama pedagang minuman bernama Dani. Saat dititipkan, lelaki itu langsung menaruh bayi yang mengenakan baju kaos angry bird dan pampers tersebut di gerobak minuman dan meminta tolong untuk menitipkan sebentar bayi tersebut.

"Lelaki itu juga sempat kasih uang Rp 200 ribu, bayinya juga pakai gelang, cincin dan anting emas, sepertinya anak orang berada," ungkap Dede.

Dede menambahkan, karena takut bayi itu adalah korban penculikan, Dani akhirnya menitipkan bayi kepadanya. Wanita asal Brebes itu pun menunggu lelaki yang menitipkan bayi itu hingga pukul 19.00 WIB. Karena tak kunjung tiba akhirnya ia beserta Dani melaporkannya ke Polsek Pademangan.

Kapolsek Pademangan Kompol Andri Ananta mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, Dede melaporkan bayi yang dititipkan kepada pedagang minuman di depan pintu masuk PRJ JIE Expo. "Kita langsung cek TKP tapi sampai tadi siang orangnya belum balik," ucap Andri.

Kini pihak Polsek Pademangan terus mendalami adanya dugaan kasus penculikan atau  pembuangan bayi oleh orang tua kandung. Penelusuran siapa sebenarnya orang tua kandung itu kini tengah dilakukan Polsek Pademangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.