Sukses

Walikota-Wakil Walikota Bogor Dilantik, Ribuan Polisi Bersiaga

1.200 Personil keamanan gabungan dari berbagai satuan pengamanan mengamankan pelantikan ini, termasuk kendaraan barak kuda dan water canon.

Liputan6.com, Bogor - Walikota dan Wakil Walikota Bogor terpilih, Bima Arya dan Usmar Hariman, dilantik hari ini. Pelantikan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Bogor.

Kesibukan persiapan jelang pelantikan pun sudah mulai terlihat di area Gedung DPRD Kota Bogor itu. Sejumlah personel pengamanan juga sudah mulai siaga mengamankan jalannya prosesi pelantikan. Selain itu, beberapa tamu undangan juga sudah mulai berdatangan.

Beberapa pejabat penting mulai berdatangan dari jajaran SKPD dan pemimpin pemerintahan daerah seperti Bupati Kabupaten Bogor, Rahmat Yasin beserta wakilnya. Beberapa tokoh nasional seperti Amien Rais, Hatta Rajasa, dan Sjarifudin Hasan.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dino Patti Djalal dan Anies Baswedan, juga tak mau ketinggalan. Selain itu, beberapa kalangan artis juga ikut hadir seperti Pasha Ungu, Ferdy Hasan, dan Yulia Rahman untuk mengikuti pelantikan ini.

Pelantikan ini melibatkan 1.200 personil keamanan gabungan dari berbagai satuan pengamanan.  Total pengamanan personil sekitar 1.200 orang, dari unsur kepolisian 950 orang yang dibantu Brimob Polda Jawa Barat.

Selain itu dari Kodim TNI 150 orang, 200 Satpol PP dan 60 petugas DLLAJ serta personil lainnya.  2 Unit kendaraan pengamanan kepolisian juga disiagakan terpisah, mobil barakuda berada di belakang gedung DPRD dan water canon di depan gedung.

Namun, sangat disayangkan dalam pelantikan ini. Sebab, sejumlah awak media tidak bisa memasuki ruang pelantikan akibat jumlah undangan yang terbatas. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

KRL Alami Gangguan, Perjalanan Bogor-Jakarta Tersendat

[VIDEO] Derita Warga Saat Sungai Cisadane Meluap

Masuki Masa Tenang, KPU Kota Bogor Tertibkan Atribut Kampanye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini