Sukses

Bayi Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Tas di Kali Buaran

Sesosok bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa di dalam tas yang hanyut di Kali Buaran, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa di dalam tas yang hanyut di Kali Buaran, Jakarta Timur, Minggu, (6/4/2014). Bayi itu diduga dibuang karena hasil hubungan gelap.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Imran Gultom mengatakan, bayi malang itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Riski (19). Riski yang kala itu berniat mandi di kali curiga dengan tas hitam yang berada di bantaran kali.

"Setelah saksi membuka tas itu, ternyata ada bayi di dalamnya. Diduga bayi itu usianya belum 24 jam," kata Imran di Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Mengetahui hal itu, lanjut Imran, Riski lalu melaporkan pada warga setempat. Warga lalu melaporkan temuan itu pada polisi. Petugas yang tiba di lokasi lalu melakukan pemeriksaan. Saat itu, bayi sudah dinyatakan meninggal.

Imran menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih mencari saksi yang benar-benar melihat orang membuat tas di lokasi itu. Polisi menduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelap. "Biasanya seperti itu. Ibunya sendiri yang buang," tandasnya.

Jenazah bayi lalu dibawa ke RSCM. Polisi kini masih menyelidiki penemuan bayi tersebut. Saat ini aparat tengah mencari saksi demi memburu pelaku pembuang bayi. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini