Sukses

Motor Curian Dipreteli dan Diselundupkan di Bagasi Bus

Cara tersebut adalah modus baru pencurian motor yang terungkap di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Jajaran Satreksrim Polres Bogor Kota menggagalkan penyelundupan sepeda motor dengan menggunakan bus lintas provinsi. Cara tersebut adalah modus baru yang terungkap di Bogor, Jawa Barat.

Petugas Satrekrim Polres Bogor Kota berhasil menggagalkan operasi penyelundupan motor dengan menggunakan bus antar-provinsi yang tengah terparkir di pool bus, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Sopir bus jurusan Bogor-Jepara tersebut telah menyelundupkan motor yang disimpan di dalam bagasi dengan cara dipereteli terlebih dahulu bagian-bagian motornya. Ada 4 motor yang siap diangkut untuk dikirim ke Jepara, Jawa Tengah.

Salah satu sopir bus yang diduga menjadi pelaku, AJ, mengaku sudah 4 kali mengirimkan motor selundupan tujuan pengiriman ke Jepara. Menurutnya, sekali jalan, ia bisa mengangkut 3 sampai 5 motor yang disimpan di dalam bagasi.

"Kalau yang meretelin saya dibantu juga sama kenek. Per motor dibayar Rp 250 ribu," jelasnya kepada Liputan6.com di Mako Polres Bogor Kota, Kamis (3/4/2014).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bogor Kota, AKP Condro Sasongko mengatakan penyelundupan motor ini termasuk baru, di mana pemilik dari motor ini membuat laporan fiktif kepada kepolisian. "Modus mereka melapor ke polisi telah kehilangan motor, tapi sebenarnya diselundupkan ke Jepara," ungkapnya.

Ia membeberkan, motor yang diselundupkan merupakan kendaraan kreditan yang masih memiliki kewajiban angsuran. Hingga kini pihaknya sudah memeriksa 6 saksi, 3 di antaranya berinisial JA, B dan IS yang berperan sebagai sopir, kondektur dan pengangkut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.