Sukses

MH370 Tak Kunjung Ditemukan, Sineas Hollywood Pinjami Jet Pribadi

Tak kunjung ada bukti penemuan valid terkait pesawat tersebut, sutradara film "Lord of the Rings" itu turun tangan.

Liputan6.com, Washington DC - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 telah memasuki hari ke-26. Berbagai negara telah turun tangan, namun pesawat Boeing 777-200 ER yang membawa 239 orang itu tak juga ditemukan.

Tak kunjung ada bukti penemuan valid terkait pesawat tersebut, sutradara film Lord of the Rings, Peter Jackson, pun mengerahkan pesawat jet pribadinya.

"Pesawat Jet pribadi G650 telah digunakan dalam pencarian, yang sekarang telah memasuki minggu kedua pencarian di Samudera Hindia selatan," ungkap juru bicara Jackson kepada stuff.co.nz seperti dimuat News.com.au, Rabu (2/4/2014). Sejumlah pesawat sipil telah dikerahkan dalam upaya pencarian, juga pesawat militer.

Pembuat pesawat G650 mengklaim itu adalah "pesawat bisnis yang paling berteknologi maju di angkasa." Pesawat ini dapat mencapai kecepatan Mach 0.925 pada jarak pendek, dan bisa terbang non-stop selama 7.000 mil laut (12.964 km).

Plt (Pelaksana Tugas) Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan, pihaknya kesulitan mencari pesawat MH370. Karenanya, secara terang-terangan meminta bantuan kepada negara lain, seperti Kazakhstan, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Turkmenistan, Pakistan, Bangladesh, India, China, Myanmar, Laos, Vietnam, Thailand, Indonesia, Australia, dan Prancis.

Bahkan, yang terbaru, Inggris dan Selandia Baru juga telah ikut serta dalam pencarian internasional tersebut. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Malaysia Rilis Transkrip `Suara Terakhir` Kokpit MH370

Ada `Konspirasi` Triliuner di Balik Hilangnya MH370?

`Rute Sesat` Malaysia Airlines MH370

Perbandingan Malaysia Airlines dengan Adam Air yang Hilang Misterius

Politisi AS: Pesawat MH370 Mendarat di Indonesia dan Jadi `Rudal`

Black Box Tak Bisa Ungkap Misteri `Rute Sesat` MH370?

`Missed Calls` dari WNI Penumpang MH370? Ini Kata Malaysia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.