Sukses

Bayi Ditemukan Tewas di Cipete, Sang Ibu Ditangkap

Sang ibu adalah seorang pembantu rumah tangga di dekat lokasi bayi ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta- Bayi yang ditemukan tewas di Jalan Gerinting III, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin 31 Maret 2014 malam diduga kuat merupakan korban pembunuhan oleh ibunya sendiri. Sang ibu adalah seorang pembantu rumah tangga (PRT) di dekat lokasi bayi ditemukan.

Kapolsektro Kebayoran Baru, AKBP Anom Setyadji menjelaskan, pelaku diketahui berinisial DH dan berusia 21 tahun. Wanita itu diduga membunuh bayinya yang baru berusia 1 hari.

"Penemuan mayat bayi laki umur 1 hari diduga dibunuh oleh ibu kandung," ujar Anom dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/4/2014),

 Dia menjelaskan, kejadian berawal saat majikan DH, Vivi (44) menemukan bercak darah di lantai rumahnya. Vivi kemudian bertanya dan DH menjawab itu adalah darah menstruasinya.

Tapi Vivi tak lantas percaya begitu saja. Sang majikan membawa DH ke rumah sakit hingga akhirnya PRT itu mengaku telah melahirkan. Kemudian bayi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan dibungkus seprei.

"Pada bagian lehernya terlilit oleh tali pusar (3 lilitan). Selanjutnya mayat bayi dibawa ke RS Fatmawati," kata Anom.

Sejauh ini, polisi telah menangkap DH, memeriksa sejumlah saksi, termasuk Vivi dan Suami, Hardi Rustam (54), menyita barang bukti berupa seprei, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini