Sukses

Mobil Caleg Aceh Ditembaki di Kuburan China, 3 Orang Tewas

Mobil Partai Aceh diberondong tembakan di Kawasan Kuburan China, Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun.

Liputan6.com, Banda Aceh- Teror politik kembali terjadi di Aceh. Senin 31 Maret 2014 malam, mobil Partai Aceh diberondong tembakan di Kawasan Kuburan China, Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun.

Akibat penembakan tersebut, 3 orang tewas, termasuk seorang balita. Sedangkan satu orang lainnya dalam kondisi kritis karena mengalami luka parah. "Benar, saat ini saya sedang olah TKP," ujarnya, singkat, saat dihubungi Liputan6.com di Banda Aceh, Selasa (1/4/2014).

Kejadian terjadi pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika itu, mobil jenis Kijang Kapsul berbalut stiker calon legislatif Partai Aceh sedang melintaas di Kawasan Kuburan Cina, tepatnya antara perbatasan Gampong Geulanggang Teungoh dengan Buket Teukueh.

Kemudian ada orang tak dikenal diduga menggunakan senjata laras panjang menembaki mobil tersebut. Peluru beruntun itu mengenai 4 orang di dalam mobil, 3 di antaranya tewas.

Ketiga orang tewas tersebut masing bernama Azirawati (28) warga Gampong Blang Poroh Kecamatan Jeunieb Bireun, Juwaini (29) warga Gampong Lheu Simpang, Kecamatan Jeunieb dan Khairil Anwar, balita berusia 1,5 tahun asal Gampong Blang Poroh, Jeunieb. Sedangkan satu korban kritis, yakni Fakhrurrazi (35) warga Gampong Blang Poroh, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Fauziah, Bireun.

Teror politik ini bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya politisi Partai Nasional Aceh (PNA) ditembak oleh kelompok bersenjata tidak dikenal pada 2 Maret 2014. Kemudian kantor Partai Aceh diserang granat oleh sekelompok orang misterius pada 11 Maret 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.