Sukses

Layar Tancap MAFI Fest sukses Hibur Warga Malang

Malang Film Festival (MAFI Fest) mengadakan acara Layar Tancap pada tanggal 28 dan 29 Maret 2014 bertempat di Helipad

Liputan6.com, Jakarta Malang Film Festival (MAFI Fest) mengadakan acara Layar Tancap pada tanggal 28 dan 29 Maret 2014 bertempat di Helipad (28/03) dan Lapangan Parkir Utama (29/03) Universitas Muhammadiyah Malang. Acara ini adalah salah satu rangkaian kegiatan MAFI Fest untuk memperingati Hari Film Nasional, sekaligus menjadi soft opening acara MAFI Fest yang akan diadakan pada tanggal 2-5 April 2014 nanti.

Acara ini diawali oleh Akustik dari Home Band IKABAMA dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” bersama-sama yang dipimpin oleh Maharina, mahasiswa UMM. Lalu sambutan oleh Novin Farid (Pembina Kine Klub UMM) dan Hartini (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur). Acara pun resmi dibuka oleh Kembang api dan video bumper acara MAFI Fest.

Film-film yang diputar adalah Harap Tenang Ada Ujian (28/03), 9 Summer 10 Autumns (28/03), Say Hello To Yellow (29/03) dan 5 CM (29/03). Shafil, selaku pemeran Iwan di film 9 Summer 10 Autumns beserta keluarganya juga hadir di acara Layar Tancap ini.
Dengan dukungan fasilitas Bioskop Keliling dari Dinas Pariwisata & Kebudayaan Jawa Timur, Layar Tancap MAFI Fest telah berhasil menjadi sebuah acara yang mampu mengulas memori layar tancap yang dulu pernah ada dan memberikan wahana hiburan baru bagi masyarakat umum. Lebih dari 450 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, mahasiswa, komunitas film, hingga dewasa berkumpul bersama menonton acara ini.

“Suksesnya Layar Tancap saat ini sebagai soft opening MAFI Fest memberikan ide bagus untuk MAFI Fest tahun berikutnya diantaranya mengadakan bioskop keliling ke sekolah-sekolah dan kampus”, ucap Idrus selaku Direktur MAFI Fest. “Dari target untuk laporan pertanggungjawaban kami sendiri, acara ini sudah mencapai hampir 400%, kami sangat puas”, jelas Pak Budi selaku Kepala Bidang Film Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Timur yang telah membantu memfasilitasi acara Layar Tancap ini. (mac/ke)

Penulis:

Muchammad Abdul Chafidz

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.