Sukses

Posisi Ketua BEM Santa Maria Diperebutkan

Empat kandidat mahasiswa bersaing dalam pemilihan Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2014-2016.

Citizen6, Yogyakarta Empat kandidat mahasiswa bersaing dalam pemilihan Ketua Badan Ekseskutif Mahasiswa (BEM) ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2014-2016. Kandidat yang dipercaya untuk maju memperebutkan posisi Ketua BEM adalah perwakilan masing-masing Himpunan Mahasiswa (Hima) tiga prodi unggulan yang ada di ASMI Santa Maria.

Mereka adalah Theresia Heny Widayanti dari Prodi Sekretari yang mewakili Himari, Fany Susila Rahardja dari Prodi Manajemen Perusahaan yang mewakili Himansa, Bernadeta Resti Praditaningtyas dari Prodi Public Relations yang mewakili Hima PR, dan terakhir adalah Robertus Aditya Eko yang berasal dari Prodi PR namun menjadi kandidat dari BEM kepengurusan periode 2012-2014.

Seluruh mahasiswa berkumpul di Auditorium kampus sejak pukul 07.30 WIB, pada Sabtu 29 Maret 2014 kemarin, sambil mempersiapkan berbagai peralatan yang digunakan untuk mendukung kandidat jagoan mereka. Seperti kertas bertuliskan nama kandidat maupun meneriakan yel-yel penyemangat.

Pemilihan Ketua BEM ini dibuka dengan sambutan singkat dari Pembantu Direktur III Bambang Hastono yang mewakili Sr Clarentine OSF selaku direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta yang berhalangan hadir.

"Dalam sebuah organisasi sudah menjadi hal yang biasa adanya pergantian pengurus. Semoga  Ketua BEM yang terpilih nanti dapat memberi nuansa baru untuk membawa ASMI Santa Maria lebih maju. Pemilihan Ketua BEM ini pun dapat menjadi latihan kita bersama, bagaimana menjadi seorang pemilih yang baik sebelum menghadapi Pemilu Legislatif pada 9 April mendatang," katanya.

Kesempatan pertama diberikan kepada Heny dengan motto nya "Talk Less Do More with BEM". Perwakilan dari Himari ini memaparkan visi, misi, dan program kerjanya antara lain program peduli kasih, seminar interaktif ,dan Stama Expression.

Presentasi kedua diberikan kepada Dita, perwakilan Hima PR yang mempunyai motto "Big Hug Each Other with BEM". Program kerja yang disampaikan mengenai akan adanya wadah untuk mengembangkan produk inovatif  karya mahasiswa yang mempunyai nilai jual dan meneruskan program kerja sebelumnya yang belum terealisasi.

Kandidat perwakilan Himansa, Fany mendapat kesempatan ketiga untuk mempresentasikan program kerjanya. Dengan motto "Dengan Semangat Persatuan Kita Wujudkan Perubahan", ia mencanangkan program Stamavaganza, ASMI Award, donor darah, dan Olimpiade Ilmiah.

Perwakilan terakhir, Adit yang mewakili BEM memaparkan program kerja aksi sosial dan pameran hasil karya seni mahasiswa.

Setelah seluruh kandidat menyampaikan presentasinya dan menjawab pertanyaan dari dosen penguji, panitia membagikan surat suara kepada audiens untuk memilih salah satu kandidat untuk menjadi Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2014-2016.

Setelah menunggu selama 30 menit, pembawa acara membacakan perolehan total poin yang telah digabung dari jumlah suara mahasiswa dan nilai dari para juri. Total penghitungan poin dari yang tertinggi hingga yang terendah yakni 1664 poin untuk Dita dari Hima PR, 1583 poin untuk Fany dari Himansa, 1507 poin untuk Heny dari Himari, dan 1443 poin untuk Adit dari BEM. Dengan demikian Dita terpilih menjadi Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta periode 2014-2016.(Elisabeth Sutriningsih/mar)

Penulis
Elisabeth Sutriningsih (Mahasiswi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)
Yogyakarta, elisabeth.sutriningxxx@gmail.com

Baca juga:
Ingin Cantik, Asmi Santa Maria Adakan Beauty Class
Melatih Hidup Rohani di Asmi Santa Maria Yogyakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.