Sukses

Umat Hindu di Jaktim Pawai Ogoh-Ogoh Usir Roh Jahat

Ratusan umat Hindu di ibukota, Minggu siang menggelar pawai ogoh-ogoh di kompleks Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan umat Hindu di Ibukota, Minggu siang menggelar pawai ogoh-ogoh di kompleks Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/3/2014), para perantau antusias mengikuti tahap demi tahap tradisi untuk menyambut Nyepi.

Sementara di Bali, Minggu siang umat Hindu mulai mempersiapkan diri untuk mengarak patung ogoh-ogoh yang akan digelar menjelang malam. Di tepi jalan beragam kreasi ogoh-ogoh telah dipajang, mulai dari ukuran kecil hingga raksasa.

Pawai ogoh-ogoh dipercaya mampu mengusir roh jahat yang ada di bumi, sehinga membuat umat Hindu dapat melaksanakan catur brata penyepian dengan lebih tenang.

Pagi tadi umat Hindu di Bali berbondong-bondong ke Lapangan Puputan Badung, guna mengikuti upacara tawur agung kesanga.

Upacara ini bertujuan membersihkan jagatraya bumi beserta isinya, agar bersih dan suci sebelum memasuki tahun baru saka. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Upacara Jelang Nyepi di Banten, Jagat Raya Diruwat

[VIDEO] Jelang Nyepi, Umat Hindu Gelar Upacara Tawur Agung

Jelang Nyepi, Ratusan Ogoh-ogoh Berjejer di Bali

Liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.